Peringati HUT Kodam Ke-61, Kodim 1423 Soppeng Ziarah Rombongan di TMP Salotungo

5/31/2018 | 12:58 WIB

Bagikan:
Peringati HUT Kodam Ke-61, Kodim 1423 Soppeng Ziarah Rombongan di TMP Salotungo
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1423 Soppeng melaksanakan ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, di Taman Makam Pahlawan Salotungo Kelurahan Lalabatarilau, Kabupaten Soppeng, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan Ziarah rombongan diikuti oleh Kasdim 1423 Soppeng, Para Perwira Staf Kodim 1423 Soppeng, Para Danramil/Danposramil se-jajaran Kodim 1423 Soppeng, Ketua dan anggota Persit KCK Cabang XXXI Dim 1423, prajurit dan PNS TNI AD Kodim 1423 Soppeng.

Ziarah rombongan tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan serta peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan.

Kegiatan ziarah yang memiliki arti yang sangat penting, selain dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kodam XIV/Hasanuddin, juga untuk mengajak para Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 1423 Soppeng untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan sekaligus mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan mendorong prajurit dan PNS TNI AD Kodim 1423 Soppeng untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan Tugas kepada bangsa dan negara, dengan nilai-nilai perjuangan itulah diharapkan prajurit dan PNS TNI AD Kodim 1423 Soppeng akan mampu bertahan secara teguh dan konsisten, namun tetap dalam sikap yang luwes, dinamis dan antisipatif dalam menghadapi berbagai ancaman yang merongrong keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (cinchonk)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI