Pro Rakyat, SEHATI Tawarkan 10 Program Unggulan di Bidang Pertanian

30 May 2018 | 13:22 WIB

Bagikan:
Pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi bagian penting program unggulan yang ditawarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Gadhista Asapa -  Andi Kartini Ottong (SEHATI).

INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi bagian penting program unggulan yang ditawarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Gadhista Asapa -  Andi Kartini Ottong (SEHATI).

Pasangan calon kepala daerah yang dikenal muda, cerdas, terdidik dan merakyat ini, bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Bumi Panrita Kitta melalui program-program unggulan SEHATI Membangun Sinjai di bidang pertanian.

"Khusus di bidang pertanian, SEHATI memiliki 10 program unggulan, seperti pembangunan 100 sumur bor di wilayah sawah tadah hujan atau lahan pertanian yang sulit sumber air dan pembangunan 100 sumur resapan," kata Master Campaign SEHATI, Nasrullah Mustaming, Rabu 30 Mei 2018.

Selain itu, dijelaskan Nasrullah, bahwa pasangan Andi Seto dan Andi Kartini juga berkomitmen untuk memperbaiki dan membuka jalan tani serta memberikan bantuan alat mesin tani (Alsintan) yang berkualitas.

"SEHATI akan membuka dan memperbaiki jalan tani agar akses petani semakin mudah untuk mengangkut hasil pertanian mereka, mendirikan Badan Usaha Milik Petani di setiap desa dan juga pemberian Alsintan yang berkualitas untuk digunakan petani bercocok tanam," ujar Nasrullah.

Soal keluhan petani yang kerap mengalami keterlambatan penyaluran pupuk, Nasrullah yang merupakan mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam menegaskan, SEHATI menjamin ketersediaan bibit dan pupuk tepat waktu.

"Andi Seto dan Andi Kartini bahkan sudah berkomitmen untuk memberikan bantuan bibit dan pupuk yang berkualitas secara gratis," tegasnya.

Bukan hanya itu, pengembangan komoditi unggulan di tiap kecamatan dan jaminan stabilitas harga jual hasil pertanian dan perkebunan juga menjadi bagian dari program unggulan SEHATI membangun Sinjai.

"Kalau Andi Seto dan Andi Kartini terpilih untuk memimpin Sinjai periode 2013 - 2018, insya Allah program-program unggulan itu direalisasikan agar kesejateraan petani di daerah kita ini lebih meningkat lagi, termasuk program pembangunan pasar buah sebagai pusat transaksi buah-buahan di Sinjai yang akan dibangun dengan konsep modern," kunci Narsullah Mustaming. (*)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI