TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kampanye Akbar, Andi Seto Orasi Politik Tanpa Teks di Hadapan Puluhan Ribu Massa SEHATI

Kampanye Akbar, Andi Seto Orasi Politik Tanpa Teks di Hadapan Puluhan Ribu Massa SEHATI
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Ghadista Asapa - Andi Kartini Ottong menyapa massa pendukungnya pada kampanye akbar SEHATI, di lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 23 Juni 2018 siang.

Pasangan yang dikenal muda, cerdas, terdidik dan merakyat ini, memaparkan visi dan misinya dalam bentuk orasi politik di atas panggung kampanye.

Keduanya (secara bergantian) menyampaikan gagasan yang pro rakyat berupa program unggulan SEHATI membangun Sinjai dengan lugas dan terarah tanpa membaca konsep (teks).

"Pintar memang pak Andi Seto dan bu Andi Kartini, tidak baca konsep, programnya juga mantap, insya Allah saya pilih SEHATI pak, insya Allah menang," kata Ardi, salah seorang peserta kampanye yang berdiri di pinggir lapangan Sinjai Bersatu.

Dalam orasi politiknya, Andi Seto menjabarkan program unggulan SEHATI seperti Jamkesda Plus yang selain menggratiskan biaya pengobatan warga yang sakit, juga akan menyediakan satu desa satu ambulance di Sinjai.

"Jadi program Jamkesda Plus bukan hanya menggratiskan biaya pengobatan masyarakat Sinjai tapi akan disediakan satu desa satu ambulance, rumah tunggu pasien di Makassar, dan ada yang namanya call center 119 sehingga warga yang sakit tapi tidak bisa ke rumah sakit, tinggal telpon 119 maka dokter akan datang ke rumah bapak ibu tanpa harus dibayar," kata Andi Seto disambut teriakan SEHATI menang oleh para peserta kampanye.

Andi Seto berorasi tanpa membaca naskah selama kurang lebih 30 menit. Putra mantan bupati Sinjai dua periode Andi Rudiayanto Asapa ini juga memaparkan program unggulan lain antara lain perbaikan jalan sepanjang 500 kilometer, merampungkan Islamic Center dalam jangka waktu dua tahun, peningkatakan insentif honorer, insentif imam desa, imam masjid dan guru mengaji, seragam sekolah secara menyeluruh, bantuan untuk pesantren, dll.

Kampanye akbar pasangan Andi Seto - Andi Kartini juga dihadiri Calon gubernur Sulsel Nurdin Halid yang mendarat di lapangan Sinjai Bersatu menggunakan helikopter. Nurdin Halid menyapaikan dukungan penuh partai Golkar untuk pasangan SEHATI.

Selain itu, Andi Rudiayanto Asapa juga tampil menyapa puluhan ribu massa pendukung Seto - Kartini. Sementara cara pencoblosan nomor urut 1 diperagakan ibu Andi Seto, Felicitas Tallulembang yang juga merupakan anggota DPRI dari partai Gerindra.

Kampanye akbar SEHATI berlangsung hingga sore. Semua tokoh politik Sinjai dari partai pengusung (Gerindra, Golkar, dan PKB) juga terlihat hadir. Kampanye terbuka ini pun dimeriahkan dua artis ibu kota yakni Fitri Carlina dan Irma Darmawangsa. (rilis)

Type above and press Enter to search.