POM SD Wahdah Adakan Baksos Ramadhan 18

6/04/2018 | 13:11 WIB

Bagikan:
POM SD Wahdah Adakan Baksos Ramadhan 18
INSTINGJURNALIS.com, MAKASSAR - Persatuan Orang Tua (POM) murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengadakan bakti sosial di bulan Ramadhan 1439 H. Kegiatan yang bernama Baksos Ramadhan '18 ini berlangsung dari tanggal 31 Mei - 2 Juni 2018, bertujuan meningkatkan rasa peduli antar sesama, kata ketua POM, Ummu Danisha.

Selain itu, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar umat Islam dan bentuk kasih sayang kepada Ustad dan ustazah yang telah mengajar anak-anak mereka, lanjut Ibu yang menyekolahkan 3 anaknya ini di SD Wahdah.

Serupa  dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, baksos ini terselenggara di berbagai tempat yang ada di kota Makassar. Dengan isi paket berupa beras, telur, mie instan, gula dan terigu, mereka berbagi di 4 panti asuhan dan 1 asrama tahfidz putri, antara lain, Panti asuhan Robbani, di Asabri, Panti asuhan Al Ma'un, Perumnas Antang, Panti asuhan Nurul Akbar, di BTN Antara, Panti asuhan Rezki Ilahi, Puri Taman sari, Asrama Tahfidz putri, Kassi

Selain ke panti asuhan dan tahfidz, sebanyak 260 paket sembako yang berasal dari partisipasi orang tua murid ini juga dibagikan ke guru TK dan SD IT Wahdah Islamiyah 01, tetangga sekolah dan kaum dhuafa (tukang parkir, petugas kebersihan, dll).

Ibu POM menjelaskan bahwa semua yang menerima paket dari orang tua ini merasa senang dan terbantu.

"Mereka senang sekali dan berterima kasih pada kepedulian POM SD IT Wahdah Islamiyah 01," ucapnya.

Kegiatan ini mulai menerima paket donasi yang berupa uang tunai, sembako, mukena dan jilbab syar'i sejak awal ramadhan, yang kesemuanya berasal dari orang tua murid, dibantu oleh Ustadz dan Ustadzah wali kelas yang menyebarkan informasi.

POM berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, serta lebih banyak lagi orang tua murid yangg berpartisipasi baik dalam hal pengumpulan donasi maupun distribusi ke sasaran donasi.
Pihak sekolah, dalam hal ini Drs. Jasman Ali Nur, kepala sekolah SD Islam Terpadu Wahdah  Islamiyah 01 mengucapkan terima kasih kepada orang tua.

"Syukran jazakumullahu khairan kepada orang tua murid yang telah berpartisipasi mnyukseskan ini, atas segala bentuk dukungannya baik berupa dana dan barang. Semoga segala bentuk sumbangannya akan mndapatkn balasan yang setimpal di sisi Allah dan rezkinya dilapangkan di bulan berkah ini", mewakili keluarga besar SDIT Wahdah Islamiyah 01 melalui pesan whatApp.

Munawir T.,ST (Guru SDIT Wahdah Islamiyah 01)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI