Suara Himteskes Sinjai Untuk SEHATI di Pilkada 2018

6/10/2018 | 22:20 WIB

Bagikan:
Suara Himteskes Sinjai Untuk SEHATI di Pilkada 2018
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Tenaga sukarela yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Sinjai menggelar buka puasa bersama yang dipusatkan di Pesantren AL Iksan, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu 10 Juni 2018.

Buka puasa yang dirangkaikan pemberian sejumlah bantuan untuk pengelola pesantren dan santri merupakan bentuk kepedulian tenaga sukarela lingkup Dinkes Sinjai kepada sesama.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama karena kami mengedepankan sikap ingin berbagi untuk Sinjai yang lebih sejahtera," kata Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Yusuf Yunus.

Acara buka puasa bertema "Dengan Semangat Kepedulian Terhadap Sesama Kita Bersatu Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera" ini, dihadiri seribu lebih tenaga sukarela. Calon bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Ghadista Asapa juga tampak hadir dan mendapat sambutan hangat di tengah lokasi kegiatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Andi Seto yang berkenan hadir di acara ini, bagi kami kehadiran beliau merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kami yang sudah bertahun-tahun mengabdi sebagai tenaga sukarela," ujarnya.

Ditegaskan Muhammad Yusuf, bahwa Andi Seto Ghadista Asapa dan Andi Kartini Ottong merupakan pasangan calon bupati Sinjai yang berani secara terbuka untuk berkomitmen atas perbaikan nasib tenaga sukarela khususnya yang bekerja di Dinkes Sinjai.

"Buka puasa bersama ini merupakan momen bagi kami untuk masa depan yang sejahtera karena bila pak Andi Seto dan bu Andi Kartini yang terpilih dan merealisasikan visi misinya khusunya di bidang kesehatan maka insya Allah layanan kesehatan di daerah ini semakin gemilang, dan nasib kami akan lebih baik lagi," ujarnya.

Lanjut Muhammad Yunus, bahwa dirinya mewakili pengurus dan anggota Himteskes Sinjai menyatakan bersatu untuk memilih SEHATI pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

"Tidak ada intimidasi, tidak ada paksaan, kami memang melihat pasangan SEHATI memiliki program bidang kesehatan yang inovatif, cerdas dan pro rakyat, karena itu kami dengan tulus dan ikhlas serta murni berdasar dari hati nurani kami tanpa ada tekanan dari manapun untuk memilih SEHATI pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti," kunci Muhammad Yusuf Yunus.

Menanggapi pernyataan Himteskes, Andi Seto Asapa mengucapkan terima kasih dan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga sukarela kesehatan di Sinjai.

"Saya dan bu Andi Kartini bertekad meningkatkan kesejahteraan tenaga sukarela, kami juga telah memaparkan program-program unggulan bidang kesehatan yang arahnya tentu demi layanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat Sinjai termasuk bagaimana kesejahteraan para tenaga sukarena kesehatan di daerah ini bisa lebih baik lagi," terang Andi Seto.

Dietahui, SEHATI memiliki program unggulan bidang kesehatan yang juga akan dijalankan bila terpilih menahkodai Sinjai periode 2018 - 2023 antara lain program Jamkesda Plus, pengadaan satu ambulance satu desa, rumah tunggu pasien, dan Call Center 119, memberikan insentif setiap bulan, dan tambahan penghasilan bagi bertugas di daerah terpencil. (*)

Editor : Dimas
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI