Tekad SEHATI Berdayakan Pelaku Usaha di Sinjai Jika Terpilih di Pilkada

6/06/2018 | 16:43 WIB

Bagikan:
Tekad SEHATI Berdayakan Pelaku Usaha di Sinjai Jika Terpilih di Pilkada Sinjai
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Menjelang Pilkada yang tinggal menghitung hari, Andi Seto dinilai sebagai pilihan paling bijak untuk memimpin Sinjai.

Hal itu di ungkapkan oleh koordintaor Tim 9 Sinjai Utara Rola Suryanama, di salah satu Warkop di Lappa saat diskusi ringan dengan pelaku usaha pakaian ternama dan pemilik usaha toko swalayan di Kabupaten Sinjai. Selasa, (5/6/2018).

Salah satu Pelaku usaha, Anis mengatakan saat ini proses usahanya sedang dalam peningktan namun ada kecemasan ketika nantinya ada gempuran dari pengusaha nasional maupun luar negeri yang datang menggempur peluang usaha seperti yang selama ini digelutinya.

Dia berharap ketika nantinya Bupati yang terpilih, agar mereka butuh proteksi atau kebijakan kebijakan yang memihak kepada pengusaha lokal.

Sementara itu, Koordinator Tim 9 Sinjai Utara, Rola Suryanama mengatakan bahwa kita sudah kebobolan dengan masuknya swalayan-swalayan yang dari luar padahal banyak pengusaha lokal yang perlu diberdayakan.

Dia menjelaskan, sebenarnya ada solusi lain seperti swalayan lokal yang perlu ditingkatkan proses pelayanannya dan waktu beroprasinya dijadikan 24 jam.

“Karena kenapa,? ketika swalayan Nasional sudah mengusai pasar pasar di Sinjai, maka hasil perputaran ekonomi keutungannya akan dibawa keluar daerah berbeda halnya ketika pengusaha lokal yang menjadi unjung tombak perekonomian disinjai,” Bebernya.

Hal senada disampaiakan Andi Seto bahwa sekarang para pelaku usah baik kecil menengah ataupun besar membutuhkan proteksi yaitu kebijakan yang berpihak pada mereka dan disinilah fungsi peran dari Pemerintah Daerah nantinya. (*)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI