Ternyata Ini Alasan Andi Seto Pilih Andi Kartini Jadi Wakilnya

02 June 2018 | 19:57 WIB

Bagikan:
Ternyata Ini Alasan Andi Seto Pilih Andi Kartini Jadi Wakilnya
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Calon Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa mengungkapkan alasan berpasangan dengan Hj Andi Kartini Ottong di Pilkada 2018 Sinjai.

Menurut putra mantan Bupati Sinjai dua periode ini, saat ini peranan wanita sangatlah besar dalam berbagai bidang. Baik dalam pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, bahkan peranan wanita telah kita rasakan diranah publik.

"Seperti contohnya politik, dan itu artinya wanita dapat memajukan bangsa dan negara melalui SDM yang dimiliki oleh wanita Indonesia dan ini sangat dimiliki pasangan kami yakni Hj Andi Kartini," katanya, Sabtu (2/6/2018).

Kata Andi Seto, jumlah penduduk wanita di Bumi Panrita Kitta begitu banyak di banding dengan laki-laki dan masih membutuhkan perhatian khusus untuk meningkatkan perekonomiannya dan mandiri dalam memajukan SDM masyarakat sinjai melalui dunia pendidikan.

"Untuk itulah saya "pinang" Andi Kartini untuk mendampingi saya di Pilkada 2018. Sosok mantan wakil ketua DPRD Sinjai ini sudah tidak diragukan lagi, demikian juga kapasitas dan kuantitasnya," demikian Seto.

Lanjut politisi muda ini, menyadari betapa banyak orang tak memahami arti kata setara, apalagi konsep kesetaraan gender.

"Memperjuangkan kesetaraan gender bukan berarti menuntut perempuan untuk menjadi sama dengan lelaki, tetapi mendukung perempuan dan lelaki agar mendapat kesempatan untuk ada dalam posisi yang sejajar," Kata Andi Seto

Perempuan dan lelaki bisa sama-sama jadi pemimpin, bisa berbagi pendapat dan beban, bisa berada dalam spektrum femininitas-maskulinitas, harus pula bisa saling melindungi.

"Feminisme adalah upaya untuk mengubah ketidaksetaraan gender menjadi kesetaraan gender. Bukan usaha agar perempuan jadi sama dengan lelaki, bukan taktik supaya perempuan tercerabut dari agama, bukan menuntut laki-laki jadi bawahan perempuan. Bukan pula ajaran “Barat” karena spiritnya selaras dengan banyak ajaran dan agama yang mengedepankan keadilan, termasuk Islam," ungkap Seto.

Seperti diketahui, Andi Kartini Ottong, Srikandi berdarah bugis Sinjai ini telah lama berkecimpun dalam dunia politik. Bahkan karir politiknya terus melejit. Andi Kartini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai dua periode dengan membawa bendera partai berlambang pohon beringin (Golkar). (*)

Editor : Dimas
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI