TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sekretariat DPRD Sinjai Meriahkan SCC 2019

Sekretariat DPRD Sinjai Meriahkan SCC 2019
Foto Rombongan Sekretariat DPRD Sinjai di SCC 2019. (Doc/Fian)

INSTINGJURNALIS.com - Sekretariat DPRD Sinjai tampil menarik dalam kegiatan Sinjai Culture Carnival (SCC) 2019 yang di gelar oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Minggu (24/2/2019).

Dengan menampilkan kostum lambang atau logo DPRD Sinjai, mengusung karakter burung Garuda dan ornamen sayap sebagai simbol konsep Bhineka Tunggal Ika.

Sedangkan karakter padi dan kapas yang ditampilkan bersama karakter garuda menyimbolkan identitas organisasi legislatif di Bumi Panrita Kitta.

“Kami ingin tampil maksimal makanya Konsep ini sengaja kami angkat sebagai identitas kami di Sekretariat DPRD Sinjai, Alhamdulillah hasilnya mampu menghibur masyarakat Sinjai yang melihat keunikannya,” kata Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Sinjai, A. Aswar.

Lanjut A Aswar, sesuai arahan Sekretaris DPRD Lukman Mannan bersama Kabag Umum dan kepegawaian Muh. Akbar Juhamran selaku koordinator agar sekretariat DPRD bisa tampil maksimal dengan melibatkan 32 orang peserta ini menampilkan beragam kostum daerah dari Sabang sampai Merauke seperti pakaian adat Bugis Makassar, Toraja, Riau, Dayak Kalimantan, Jawa hingga pakaian adat Papua.

”Ada beberapa kostum yang kami tampilkan selain bugis Makassar sesuai tema SCC “Keberagaman Budaya Nusantara”,” jelasnya.

SCC 2019 ini dilepas oleh Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa di depan Kantor Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Forkopimda, Sekda Sinjai dan pejabat daerah lainnya.

Rute SCC 2019 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 455, kali ini start dari Jalan Persatuan Raya, Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tondong dan Finish di Lokasi Fest & Expo di Lapangan Sinjai Bersatu.

Selain Sekretariat DPRD Sinjai, masih ada 79 peserta lainnya dari berbagai element masyarakat ikut dalam kegiatan tahunan ini dengan jumlah keseluruhan mencapai 3000 orang. (adv)

Type above and press Enter to search.