Wabup Ajak Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik

2/21/2019 | 20:57 WIB

Bagikan:
Wabup Ajak Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik
Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottonh menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching Gerakan Indonesia Bersih, di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jln.Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, mengajak seluruh elemen untuk meminimalisir penggunan sampah plastik.

Hal itu disampaikan Wabup usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching Gerakan Indonesia Bersih, yang berlangsung di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jln.Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

"Rakernas gerakan indonesia bersih ini dapat memotifasi kita semua karena berbagai kementerian yang hadir dan ini yang harus kita terapkan didaerah kita masing masing, bagaimana mengurangi sampag terhusus sampah plastik supaya bisa diminimalisir, dan mengajak sekaligus membudayakan masyarakat sinjai supaya mengurangi sampah plastik dan mengajak gerakan gerakan masyarakat hidup sehat," ungkap Kartini.             

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini berharap agar kedepan Sinjai sudah nol BABS, tidak buang air disembarang tempat. Menurutnya, kalau air bersih sudah berjalan dan sanitasi bagus dan banyak hal yang bisa kita capai adalah masyarakatnya sehat.

"Masyarakatnya bersih kalau ini kita gaungkang terus sampai ketingkat daerah dan insyaalllah kita terus gerakkan, gerakan hidup bersih supaya sinjai lebih sehat dan bersih serta IPM kita akan bagus kedepanya," pungkas Kartini. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI