Warga Minta Polisi Bersikap Tegas, Penambang Liar Ancam Poros Bone-Wajo

2/26/2019 | 22:30 WIB

Bagikan:
Tampak jalan poros Bone-Wajo rusak parah akibat tambang ilegal, namun hingga saat ini polisi belum bertindak

INSTINGJURNALIS.Com--Aktifitas tambang ilegal kembali mengancam Jalan Poros Bone-Wajo. Pasalnya hingga saat ini sejumlah tambang ilegal di Desa Welado, Kecamatan Ajangngale, Kabupaten Bone kembali beroprasi.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang  warga, Hamdan mengatakan, aktifitas tambang liar poros Bone-Wajo kembali beroprasi setelah beberapa waktu lalu dihentikan oleh pihak Kepolisian.

"Aktifitas tambang tetap beroprasi khususnya di Desa Welado, kalau dibiarkan seperti ini akan memakan korban termasuk pengendara," kata Hamdan saat dikonfirmasi Instingjurnali.Com, Selasa (22/02/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pengendara, Fendi mengatakan aktifitas tambang galian C jenis pasir tersebut akan menambah abarasi, dikarenakan kondisi poros Bone-Wajo saat ini sangat memperihatinkan setelah beberapa titik amblas akibat tambang ilegal.

"Kami sangat khawatir kalau aktifitas tambang ini tidak segera dihentikan akan memperparah kondisi jalan, jadi kalau dibiarkan seperti ini jalan ini akan lumpuh total," kata Fendi.

Oleh karenanya pihak Kepolisian segera bertindak tegas sebelum ada korban.

"Jangan ada korban, baru mau bertindak, hentikan sekarang karena pencegahan lebih baik," lanjutnya. (RAM)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI