Soal Dugaan Korupsi Pembangunan Kampus II IAIN Bone, Penanggung Jawab Diminta Kembalikan Anggaran

3/20/2019 | 22:05 WIB

Bagikan:
Kampus II IAIN Bone

INSTINGJURNALIS.Com--Dugaan kasus korupsi pada pembangunan Kampus II IAIN Bone saat ini tengah dalam pemeriksaan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan.

"Kasus tersebut lanjut, dan sudah ada beberapa saksi yang diperiksa," kata Kombes Dicky.

Hal senada juga disampaikan penanggung jawab pembangunan Kampus II IAIN Bone, Dr Abu Bakar  saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, ia mengatakan dirinya telah dimintai keterangan oleh pihak Polda Sulsel.

"Saya sudah dimintai keterangan oleh polda termasuk beberapa yang lainnya yang ikut diperiksa termasuk, konsultan perencanaan, pak rektor dan bidang keuangan," lanjut Abu Bakar, Rabu (20/03/2019).

Terkait adanya penyalahgunaan anggaran yang digunakan untuk pembangunan kampus tersebut, Abu Bakar, menjelaskan pembangunan dinilai terlambat dari waktu yang ditentukan, yakni selesai sebelum masuk tahun 2018, akibat keterlambatan tersebut, pihak penanggung jawab diminta untuk mengembalikan anggaran.

"Total anggaran untuk pembangunan itu, ditaksir mencapai 50 M, sementara terkait pemeriksaan kemarin, itu soal keterlambatan masa pembangunan, hanya saja kami sudah kembalikan anggaran 3 M," lanjut Abu Bakar.

Sebelumnya, Polda Sulse telah melakukan audit sebanyak empat kali terkait pembangunan Kampus II yang dinilai bermasalah dan tidak sesuai dengan biaya pembangunan.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI