Antisipasi Banjir, Pemkab Sinjai Kebut Bersihkan Drainase

23 June 2019 | 13:23 WIB

Bagikan:
Antisipasi Banjir, Pemkab Sinjai Kebut Bersihkan Drainase

INSTINGJURNALIS.com - Soal banjir, bukanlah masah yang baru bagi Kabupaten Sinjai. Apalagi di musim hujan sejumlah titik di Kota yang dijuluki Bumi Panrita Kitta itu terus tergenang banjir.

Pemicunya, karena buruknya drainase atau saluran air di perkotaan, sehingga menyebabkan genangan air dimana-dimana.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan upaya dalam rangka mengantisipasi potensi genangan di musim hujan dengan mengoptimalkan fungsi drainase.

Plt. Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa menuturkan, Pembersihan drainase yang dilakukan ini diharapkan dapat maksimal sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir, dan genangan air dibeberapa titik di Kabupaten Sinjai.

"Olehnya itu, mari kita saling bahu membahu untuk membersihkan genangan-genangan air yang masih tergenang di beberapa titik, khususnya dijalan Jenderal Sudirman dan lompu," ujar Jefriyanto saat memimpin apel siaga pembersihan drainase, dan pemangkasan ranting-ranting, Minggu (23/6/2019).

Selain pembersihan drainanse dibeberapa titik, pemkab juga melakukan pemotogan ranting pohon yang sudah rapu.

Turut hadir Plt. Kepala Badan Penaggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman, Sekretaris BPBD,  Asdar,  Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Achmad Karim, Sekcam Sinjai Utara, H. Sofyan Sabirin,  personil dari BPBD,  personil Kebersihan,  dan Personil Pemadam Kebakaran. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI