Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresure

19 June 2019 | 17:57 WIB

Bagikan:
Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresure


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Petugas Asuhan Mandiri (ASMAN) dan pemanfaatan toga dan ekupresure yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa.

Pelatihan tersebut berlangsung di Aula Hotel Srikandi pada, 17-22 Juni 2019 yang diikuti 30 orang peserta yang berasal dari 16 Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresur pada petugas puskesmas di Sinjai untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat yang berada diwilayah masing-masing.

"Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dilakukan berbagai upaya dan pelayanan kesehatan terutama melalui upaya promotif dan prefentif dalam pendekatan keluarga," ungkapnya.

Dengan tersedianya tenaga pelatih asuhan mandiri pemanfaatan TOGA dan akupresure diharapkan sosialisasi dan edukasi asuhan mandiri kepada masyarakat dapat terselenggara dengan lebih optimal

"Sehingga para fasilitator puskesmas Kabupaten Sinjai setelah mengikuti pelatihan tersebut dapat siap melaksanakan tugas sebagai pelatih yang kompeten dalam pengembangan Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga Dan Akupresure diwilayah masing-masing dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkas Suryanto. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI