Kabupaten Sinjai Optimis Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel 2019

6/22/2019 | 15:19 WIB

Bagikan:
Kabupaten Sinjai Optimis Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel 2019
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat memimpin rapat pemantapan persiapan lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Senin (21/6/2019).

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai optimis Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong meraih juara pada lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Demikian disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat memimpin rapat pemantapan persiapan lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Senin (21/6/2019).

Ia menekankan, Desa Bonto Tengnga harus menjadi juara dan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

"Kita sudah pernah meraih juara lomba desa sebelumnya oleh karena itu partisipasi masyarakat bersama pemerintah dan lembaga lainnya dalam membangun desa diberbagai sektor, perlu lebih ditingkatkan dalam memenuhi kriteria dan indikator penilaian sehingga Desa Bonto Tengnga dinilai layak menjadi juara dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional," ujarnya.

Untuk itu, Andi Seto mengharapkan semua stakeholder dan masyarakat bersinergi dalam membangun desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Persoalan juara bukanlah hal yang utama tetapi peran dan partisipasi masyarakat serta semua pihak dalam meningkatkan sinergitas  mewujudkan masyarakat yang aman, damai, tenteram, dan sejahtera menjadi prioritas," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sinjai,  Akbar Mukmin menyatakan, peran masing-masing perangkat daerah dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat harus lebih massif lagi sesuai dengan tupoksinya.

Sehingga harapan partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan desanya lebih besar sehingga kesejahteraan dapat dicapai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI