Kasus Dugaan Korupsi PAUD Berjalan, Kabid PAUD Bone Urus Pensiun

28 June 2019 | 14:03 WIB

Bagikan:
Sejumlah Pegawai Bidang PAUD Bone setelah diwawancarai, Jumat (28/06/2019).
INSTINGJURNALIS.Com--Kasus korupsi Bantuan Operasional (BOP) PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang bergulir di Kepolisian Polres Bone diduga mempengaruhi kinerja sejumlah pegawai.
Tak terkecuali Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Hj Erniati diduga jarang berkantor. Salah seorang pegawai Bidang PAUD Disdik Kabupaten Bone mengatakan terakhir masuk Kepala Bidang PAUD ini sejak minggu lalu.

"Terakhir masuk minggu lalu," kata seorang pegawai menggunakan seragam batik di Kantor Bidang PAUD Bone, Jumat (28/06/2019).

Tak hanya jarang berkantor, istri wakil Bupati Bone tersebut diduga tiba-tiba mengurus surat pensiunan pasca gelar pertama kasus pengadaan buku di Polda Sulsel beberapa hari lalu.

"Saat ini Ibu sedang mengurus berkas pensiunnya, karena tanggal 7 Bulan Juli nanti ia akan pensiun," lanjut pegawai Bidang PAUD tersebut.

Namun, terkait adanya hubungan antara kasus pengadaan dengan pensiun belum dapat dipastikan, pasalnya belum ada keterangan resmi dari yang bersangkutan.

Sebelumnya, Kapolres Bone saat diwawancarai terkait keterlibatan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Hj Erniati, yang merugikan negara hingga 4,9 milyar tersebut, Kadarislam mengatakan tidak menutup kemungkinan ia terlibat dalam kasus tersebut.

"Kemungkinan keterlibatan Kepala Bidang. Namun, kami masih akan melakukan pemeriksaan selanjutnya dan masih akan melakukan gelar perkara kedua," tutur Kadarislam.

Diketahui, sebelumnya pemerintah menganggarkan Bantuan Operasional (BOP) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2017 dan 2018 senilai Rp.27 miliyar.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI