Pinjaman 200 Miliar Ditolak? Apa Kabar Pembangunan Infrastruktur di Sinjai..

20 June 2019 | 12:12 WIB

Bagikan:
Pinjaman 200 Miliar Ditolak? Apa Kabar Pembangunan Infrastruktur di Sinjai..
Ilustrasi
INSTINGJURNALIS.com - Upaya Pemkab Sinjai untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dengan melakukan upaya permohonan pinjaman dana sebesar Rp200 Miliar kepada Pemerintah Pusat dipastikan hanya akan menjadi rumor. Pasalnya, pinjaman itu terancam tak terealisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Sinjai, Ir. Ishak mengatakan, permohonan pinjaman dana ke Pemerintah Pusat tidak jadi.

"Pemberian utang ke Sinjai sepertinya tidak jadi, saya juga tidak tahu kenapa tidak jadi," kata Ishak, Rabu (19/6/2019) saat dimintai tanggapannya terkait akses jalan di Desa Turungan Baji yang kondisinya membutuhkan perhatian pemerintah.

Musababnya, sejumlah akses jalan di daerah yang dijuluki Bumi Panrita Kitta itu membutuhkan perhatian serius. Namun apa daya, anggaran yang ada didaerah tidak mampu mengakomodir semua akses jalan yang rusak untuk diperbaiki. Kendati, Pemkab Sinjai tetap berusaha untuk melakukan perbaikan.

Untuk itulah, pada tahun 2018 lalu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan permohonan pinjaman. Namun, lagi-lagi niat baik itu sebelumnya ditolak oleh sejumlah lembaga diantaranya, Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS) Sinjai.

Hippmas menganggap hutang 200 Milyard yang akan dipinjam Pemda Sinjai untuk pembangunan infrastruktur dianggap pragmatis.

“Saya menganggap bahwa infrastruktur di Kabupaten Sinjai sudah cukup bagus, kita tidak perlu melakukan pinjaman,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPP HIPPMAS, Sinjai Ikhwan, Senin, (26/11/2018) silam. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI