Polres Bone Nobatkan Kasus PAUD terbesar di Indonesia

6/25/2019 | 22:47 WIB

Bagikan:
Kadarislam Kasim, Kapolres Bone

INSTINGJURNALIS.Com
--Kasus korupsi Bantuan Operasional (BOP) yang dilakukan oleh oknum pegawai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini "menggelinding" di jajaran Polres Bone dinobatkan sebagai salah satu kasus terbesar.

Hak itu disampaikan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menyebut kasus korupsi dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bone merupakan salah satu kasus besar. Bahkan menurutnya, kasus korupsi ini terbesar dari yang ditangani jajaran Polres-polres di Indonesia

"Dari Hasil Pemeriksaan Kerugian Negara (HPKN) oleh BPKP ditemukan kerugian hingga 4,9 miliyar," kata Kapolres Bone, Selasa (25/06/2019).

Kerugian negara hingga mencapai Rp 4,9 miliyar tersebut diduga perbuatan sepihak oleh oknum pegawai PAUD dan Dikmas Kabupaten Bone yang dimana seharusnya pihak sekolah diberikan kewenangan untuk mengelola anggaran tersebut sesuai peruntukan Pendidikan Usia Dini (PAUD).

"Harga satuannya hanya Rp.3.500 sementara dilaporkan harganya Rp.20.000," kata Kadarislam.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus dugaan korupsi Dana PAUD yang ditangani Polres Bone saat ini merupakan anggaran tahun 2017 sebesar Rp.13 miliyar lebih dan anggara tahun 2018 sebesar Rp.14 miliyar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

Muhammad Ram
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI