Sesak Napas, Satu Penumpang KMP Fais Dievakuasi

6/03/2019 | 11:15 WIB

Bagikan:
Sesak Napas, Satu Penumpang KMP Fais Dievakuasi
Personil SAR Bone saat mengevakuasi salah seorang penumpang yang menderita sakit

INSTINGJURNALIS.com - Personil Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Bone kembali mengevakuasi seorang penumpang yang menderita sakit di atas kapal saat pelayaran menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin (3/6/2019) dinihari tadi.

Penumpang bernama Salmon (61) diketahui mudik bersama rombongan keluarga. Korban dievakuasi kedalam ruang musholla kapal setelah menderita sesak napas yang akut dan kritis tak sadarkan diri ditengah perjalanan sekitar sejam setelah bertolak dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara dengan menggunakan Kapal Penumpang (KMP) Fais.

Bersama tim terpadu di Posko Mudik pelabuhan Bajoe yang mendapat informasi, Pihak Basarnas dikerahkan untuk mengevakuasi korban dari atas kapal.

"Kami mendapat laporan tentang adanya korban yang sakit untuk segera dievakuasi dari atas kapal. Kondisinya lemah namun masih sanggup berjalan dengan dibantu 2 personil dan langsung kami serahkan ke petugas medis saat berhasil turun dari kapal," terang Koordinator SAR Bone, Andi Sultan.

Belum diketahui secara pasti penyebab hingga korban mengalami sakit sesak akut diatas kapal secara tiba-tiba. Namun Informasi dari pihak keluarga pun menyebut korban tidak memiliki riwayat penyakit sesak seperti itu.

Diduga kondisi kapal yang disesaki banyaknya penumpang diatas kapal serta kondisi perjalanan kapal fery yang tidak stabil akibat gelombang turut menjadi sebab korban kekurangan oksigen didalam kapal.

Usai mendapat perawatan medis dari petugas kesehatan di posko mudik yang disiapkan di pelabuhan, korban pun akhirnya di pulangkan ke rombongan keluarga.

"Kondisi korban sudah membaik saat kami antar untuk mendapat pertolongan pertama oleh petugas medis di Pelabuhan dan selanjutnya kami serahkan kepada rombongan keluarga," lanjut Andi Sultan kemudian.

(Sul)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI