Sinjai Keciprat Dana Rp 4,1 Miliar untuk Kelurahan

17 June 2019 | 18:24 WIB

Bagikan:
Sinjai Keciprat Dana Rp 4,1 Miliar untuk Kelurahan

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 13 Kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan keciprat anggaran sebesar Rp. 370 juta. Total keselurahan kelurahan di Bumi Panrita Kitta keciprat Rp4,1 miliar.

"Jadi tahun ini masing-masing kelurahan anggarannya sebesar Rp. 370 juta lebih. Dan itu semua sama nilainya ", kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (17/6/2019)

Menurut mantan Kadis Perindag Sinjai ini, mekanisme penggunaan dana kelurahan diatur berdasarkan Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 dengan dua jenis Kegiatan yakni Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Ia berharap penggunaannya nanti, tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. " Saya berharap dana kelurahan ini digunakan dengan baik sesuai aturan ", harapnya.

Senada di ungkapkan, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar agar ketimpangan yang selama ini terjadi antara Desa dan Kelurahan menjadi jawaban untuk pemerataan pembangunan.

" Kami di DPRD selalu menyuarakan hal ini ke pemerintah pusat dan tahun ini, Alhamdulilah sudah direspon dengan baik ", ucap Abd Haris saat menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Rakor ini turut dihadiri Forkopimda yang juga didaulat sebagai pemateri di hadapan pada kepala OPD, para Kabag Setdakab, Camat, Lurah dan para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI