TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wabup Sinjai Pimpin Kerja Bakti Massal

Wabup Sinjai Pimpin Kerja Bakti Massal

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong memimpin kerja bakti massal di sejumlah titik di Kota Sinjai, Minggu (16/6/2019).

Kerja bakti ini difokuskan pada pembersihan drainase dari sampah dan sedimen lumpur yang menyebabkan genangan air.

Beberapa titik lokasi yang dibersihkan seperti drainase yang berada di Jalan Agus Salim, jalan Wortel Monginsidi, jalan Jenderal Sudirman, jalan Persatuan Raya serta beberapa drainase lainnya dengan melibatkan tim terpadu dari Pemkab Sinjai, aparat Kepolisian, TNI dan masyarakat setempat.

Dalam kegkatan ini juga diterjunkan beberapa mobil unit pemadam kebakaran yang melakukan penyemprotan terhadap drainase yang tersumbat.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ketika intensitas hujan tinggi.

“Salah satu penyebab terjadinya banjir ketika hujan turun karena saluran air di drainase yang tersumbat sehingga mengakibatkan terjadinya genangan, inilah yang kita lakukan dengan mengeruk sampah dan sedimen lumpur agar air di selokan dapat lancar kembali,” Ungkap Andi Kartini.

Wabup berharap kepada warga untuk menjaga lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat termasuk di selokan. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.