Warga Bontocani Harap Pemekaran Desa

6/30/2019 | 23:16 WIB

Bagikan:
Warga Bontocani Harap Pemekaran Desa

INSTINGJURNALIS.com - Warga Desa Bontocani, Kabupaten Bone berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar jalan yang diwilayah tersebut mendapatkan perhatian.

"Masyarakat meminta agar jalan dari Bone ke Gowa bisa direalisasikan," kata Kepala Desa Bontojai, Andi Alimuddin, yang diamanat menyampaikan aspirasi ketika kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di daerah terisolir tersebut, beberapa waktu lalu.

Warga dan pemerintah setempat bahkan, berharap bisa pemekaran karena kondisi geografis di daerah tersebut cukup luas.

Selain itu, Camat Bontocani, Andi Akbar, menyampaikan kepada Wagub sulsel, agar kecamamatan Bontocani bisa di bagi menjadi dua wilayah.

Menurutnya, dengan pertimbangan geografis dan luas wilayah, kecamatan Bontocani sudah seharusnya di bagi menjadi dua wilayah.

Bontocani sendiri saat ini mempunyai sepuluh desa, jika pemerintah merestui pemekaran daerah tersebut, maka pembagian wilayahnya dari timur dan barat masing-masing mempunyai lima desa.

"Jarak yang perlu ditempuh yakni 40 kilometer," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengaku, tidak ingin memberikan janji. Namun, ia akan mengupayakan apa yang bisa dilakukan.

"Saya tidak mau janji. Tapi, Insya allah," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar bersatu, dan mendorong orang-orang yang terbaik. "Mereka ambil ceritanya, kita ambil kerjanya," tuturnya dikutip Sindonews. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI