Bangunan TPI Higienis di Lappa Senilai 2,4 Miliar Belum Berfungsi?

7/30/2019 | 18:47 WIB

Bagikan:
Bangunan TPI Higienis di Lappa Senilai 2,4 Miliar Belum Berfungsi?
RDP Komisi II DPRD Sinjai dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, terkait permasalahan nelayan Kabupaten Sinjai yang dilarang beroperasi di wilayah perairan Kabupaten Barru dan terkait TPI Higienis, Selasa (30/7).

INSTINGJURNALIS.com - Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang menelan anggaran APBN Rp 2,4 Miliar, ternyata belum berfungsi sepenuhnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pembangunan TPI Higienis oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, itu kerap menjadi sorotan baik dari kalangan aktivis maupun dari pihak legislatif di Bumi Panrita Kitta.

Itu karena pelaksanaan TPI Higienis secara penuh belum tercapai sesuai apa yang diharapkan. Meski kerap menjadi buah bibir atas pembangunan itu, namun hingga saat ini belum ada solusi dari pihak terkait.

Faktanya, Kepala UPTD TPI Lappa M. Yusuf mengakui TPI Higienis belum berfungsi sebagaimana mestinya. Itu karena sarananya belum lengkap.

"Meskipun prasarana sudah ada tetapi sarana belum lengkap, jadi belum bisa berfungsi seperti apa yang diharapkan," kata Yusuf dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama dengan Komisi II DPRD Sinjai, Selasa (30/7/2019).

RDP dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, itu membahas terkait permasalahan nelayan Kabupaten Sinjai yang dilarang beroperasi di wilayah perairan Kabupaten Barru dan terkait TPI Higienis.

Dalam RDP tersebut komisi II bersama Dinas Perikanan menjadwalkan akan melakukan kunjungan ke Daerah yang mempunyai TPI Higienis. (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI