TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Beredar Informasi Formasi CPNS Pemprov Sulsel, Kepala BKD: Hati-hati Hoaks!

Beredar Informasi Formasi CPNS Pemprov Sulsel, Kepala BKD: Hati-hati Hoaks!
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah tahun ini akan kembali mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk CPNS 2019 MenPAN-RB, Syafruddin sempat mengumumkan bahwa proses perekrutannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Namun sejumlah formasi telah beredar, termasuk melalui media sosial atau aplikasi chatting seperti Whatsapp. Informasi ini juga beredar di Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said yang sempat dikirimkan susunan formasi yang beredar tersebut, yang terdiri dari formasi umum (tenaga guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis menyatakan bahwa formasi tersebut adalah formasi tahun sebelumnya.

“Data tersebut adalah formasi tahun 2018, tahun lalu,” kata Asri.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang ada dan menunggu pengumuman resmi atau laman website resmi pemerintah.

“Hati-hati dengan hoaks,” sebutnya.

Asri pun mengatakan bahwa untuk formasi tahun ini memang telah diajukan ke KemenPAN-RB.

Adapun data dari Badan Kepegawain Negera dan KemenPAN-RB jumlah kebutuhan ASN pada tahun 2019 mencapai 254.173 orang. Jalur CPNS 85.537 orang untuk kebutuhan pemerintah pusat dan daerah, sedangkan untuk PPPK sebanyak 168.636 orang. (*)

Editor : Sardy

Type above and press Enter to search.