Cegah Kematian Ibu dan Anak, Ini Yang Dilakukan TP PKK Sinjai

7/30/2019 | 13:05 WIB

Bagikan:
Cegah Kematian Ibu dan Anak, Ini Yang Dilakukan TP PKK Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar monitoring dan evaluasi (monev) kesehatan ibu, anak dan gizi, di Aula Wisma Hawai, Jl Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (30/7/2019).

Monev tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua IV TP.PKK Kabupaten Sinjai Ny.Ira Ekawati Suryanto Asapa.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa, angka kematian ibu (AKU) dan angka kematian bayi (AKB) merupakan salah satu indikator derajat kesehatan.

Namun, masalah kematian, kesakitan ibu, anak dan gizi di Indonesia masih merupakan masalah besar. Maka dari itu pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta pemenuhan gizi menjadi prioritas utama dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

"Saya mengimbau kepada para anggota TP PKK se-Kabupten Sinjai bersama para petugas kesehatan (para bidan koordinator dan pengelola gizi puskesmas) beserta para kader, dapat bekerja sama dalam kegiatan yang menitik beratkan pelayanan kesehatan ibu hamil, bayi dan anak usia sekolah", jelasnya.

Semoga kedepan lanjut Ira, dapat tercipta inovasi-inovasi untuk mencegah kematian dan kesakitan ibu dan bayi, serta pencegahan stunting serta kelainan gizi lainnya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Astati Made Amin, Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Dedy Hardy Hamzah. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI