TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Deteksi Tiga Kasus Dalam Program Eliminasi, Dinkes Gelar Worshop Triple Eliminasi HIV, Sefilis dan Hepatitis B

Deteksi Tiga Kasus Dalam Program Eliminasi, Dinkes Gelar Worshop Triple Eliminasi HIV, Sefilis dan Hepatitis B

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan pengelola Human Immunodeficiency Virus (HIV), Hepatitis, Sifilis dari 16 Puskesmas dan RSUD Sinjai mengikuti workhsop yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Senin (8/7/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari hingga 10 Juli 2019. Ketua Panitia, Hilmiyah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melatih pengelola program Triple Eliminasi termasuk meningkatkan kemampuan SDM pengelola yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menuturkan, kegiatan ini tidak lain dilaksanakan sebagai upaya lanjutan dalam mendeteksi dini terhadap ketiga kasus dalam program eliminasi ini.

”Ini yang masih perlu kita perhatikan, jangan sampai masih ada sasaran yang belum dicapai melalui program ini,” jelas dr. Dedeth sapaan akrab dr. Andi Suryanto Asapa saat membuka workshop tersebut.

Narasumber dalam workshop ini, Kepala Dinkes Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala Seksi P2PM Dinkes Provinsi Sulsel, dr Erwan Trisulistyo, SKM, Fasilatator PPIA Provinsi sulsel, dr. Hasnawati, S,POG, Fasilitation IMS Sulsel, dr. Bety RN Tenda, Pengelola Progran Hepatitis Dinkes Provinsi dr. Hasriani Harun, Pengelola Program HIV Porvinsi, Rasmah, SKM, dab Kasi Gizi dan KIA, Erna Komalaningrum, S. ST, M. kes. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.