TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Didatangi Tim Surveyor, Kadinkes Sinjai Harap Puskesmas Berikan Pelayanan yang Berkualitas

Didatangi Tim Surveyor, Kadinkes Sinjai Harap Puskesmas Berikan Pelayanan yang Berkualitas
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menyampaikan sambutan penerimaan tim surveyor

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui UPTD Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, menerima kunjungan tim surveyor Re-Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi FKTP, Selasa (23/7/2019).

Tim surveyor yang diketuai Dadang Hermanto, beserta Tim UKM H Budy Utomo, Tim UKP Veny Mayana Paisey diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa beserta jajaran puskesmas Biji Nangka.

Dihadapan Tim Surveyor Suryanto membeberkan bahwa di Kabupaten Sinjai terdapat 16 Puskesmas yang suda terakreditasi.

Sesuai Amanat Permenkes Nomor 46 Tahun 2015 dikatakan dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa, Puskesmas yang telah terakreditasi akan dilakukan akreditasi ulang setiap tiga tahun sekali.

Hal itu dilakukan agar puskesmas tidak terkesan jalan di tempat pasca mendapatkan status terakreditasi tersebut.

"Pada Tahun ini di Kabupaten Sinjai ada empat Puskesmas yang akan melakukan Re Akreditasi masing-masing Puskesmas Bulupoddo, Kampala, Manimpahoi,  dan Biji Nangka," kata dr.dedet.

Untuk itu, ia meminta kepada para puskesmas agar betul-betul menjabarkan fungsi dari pada puskesmas, sehingga nilainya memuaskan. Namun tetap dengan
tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di UPTD Puskesmas Biji Nangka.

"Nah setelah dilakukan re-akreditasi Puskesmas diharapkan pelayanan mutu dan kualitas puskesmas akan selalu baik meningkat. Saya juga berharap agar para puskesmas selalu memberikan inovasi dan terobosan positif terkait pelayanan kesehatan pada masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, UPTD Puskesmas Biji Nangka pertama kali melakukan Survei akreditasi pada tahun 2016 dan mendapat Predikat Dasar dari Kementerian Kesehatan RI, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi  FKTP.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Sinjai H. Baharuddin,  tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pejabat lingkup Dinkes Sinjai dan Puskesmas. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.