TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 'Pratama'

Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 'Pratama'

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) sebagai Kabupaten Layak Anak “Pratama” 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Yohana Yembise kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di dampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk,  dan Keluarga Berencana (BP3A2KB) Hj. Mas Ati, di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Selasa (27/7/2019) malam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa - Hj. Andi Kartini Ottong dikatakan, Mas Ati
Karena, memiliki komitmen yang kuat dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan.

"Hal itu melalui dukungan dalam hal kelembagaan melalui Perda, Perbup, Kebijakan, mendorong gugus tugas KLA, mengoptimalkan 5 kluster, dan 24 indikator KLA, antara lain. Kluster Hak Sipil dan kebebasan, kluster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster kesehatan dasar dan kesejahteraan,  kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, kluster perlindungan khusus," ungkapnya.

Adapun peringkat KLA lanjutnya yakni, Pratama, Madya, Nindya, Utama. " kali ini Pemkab Sinjai meraih penghargaan Pratama," ujarnya.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap agar kedepan Kabupaten Sinjai bisa memberikan lebih banyak perhatian kepada anak-anak.

"Khususnya memberikan perlindungan yang lebih, pendidikan dan prasarana untuk mereka di Kabupten Sinjai. Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus masa depan Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Selain itu Andi Seto berharap kedepan Sinjai mampu meningkatkan peringkatnya dari Pratama ke Madya. "Juga bisa mendapatkan penghargaan sekolah ramah anak terbaik," harapnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.