Kasus Korupsi PAUD, Potensi Keterlibatan Istri Wakil Bupati Bone

03 July 2019 | 15:23 WIB

Bagikan:
Iptu Muhammad Pahrun, Kasat Reskrim Polres Bone
INSTINGJURNALIS.Com--Dugaan Kasus korupsi Bantuan Operasional (BOP) PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone semakin "meruncing" akan keterlibatan kepala Bidang PAUD dan Dikman Disdik Kab. Bone. Hj, Erniati.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun, terkait keterlibatan istri wakil bupati Bone dalam kasus tersebut, ia mengatakan
penyelenggara negara tersebut dapat dianggap telah menyalahgunakan kekuasaan dengan membiarkan dilakukannya korupsi, dan bertanggung jawab pada instansi yang dipimpinnya.

"Secara institusi, diakan selaku penanggung jawab, tentu secara personal (individu) terkait sejauh mana keterlibatannya, nanti kita lihat setelah proses ini berjalan," kata Iptu Muhammad Pahrun, Rabu (03/07/2019).

Selain dugaan kemungkinan keterlibatan Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, pihak Kepolisian Polres saat ini tengah membidik tiga oknum PNS yang diduga mempunyai peran besar dalam kasus penyelewengan Bantuan Operasional (BOP) tahun anggaran 2017 dan 2018.

"Kemungkinan ada tiga oknum PNS yang akan dijerat kasus korupsi ini," lanjut Muhammad Pahrun.

Sebelumnya, Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarsilam Kasim saat diwawancarai mengatakan berdasar hasil kerugian dari hasil audit BPKP ditemukan kerugian negara hingga mencapai 4,9 miliyar.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI