TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Namanya Dicatut Minta Uang, Ketua JPN Geram

Namanya Dicatut Minta Uang, Ketua JPN Geram

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) Julianti Noor geram lantaran namanya dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dalam melancarkan aksi penipuan.

Aksi tersebut kemudian diketahui oleh Julia dan membuat ia geram setelah beberapa orang rekannya memberitahukan hal tersebut.

Ia pun meminta kepada semua orang agar hati-hati jika mendapatkan pesan dari nomor 08176747775 yang digunakan penipu untuk mengelabui korbannya.

Dalam aksinya, penipu yang mengatasnamakan Julia dan memasang foto profilnya itu meminta uang dengan alasan meminjam.

Wanita kelahiran Makassar ini bercerita, oknum tersebut menggunakan foto wajahnya untuk menghubungi beberapa rekannya dan keluarganya via whatsApp (wa). Kemudian oknum itu meminta uang untuk di transfer.

"Senin kemarin kejadiannya, dari siang smpai malam banyak teman-teman saya yang sampaikan jika akun wa ku di bajak. Sekitar 10-15 orang teman dan keluarga saya yang infoin. Bahkan, ada teman yang sudah transfer dengan sejumlah uang sebesar Rp. 4.500.000 dengan modus pinjam, teman saya itu tersadar nanti di malam hari kalau dia sudah ditipu sama orang yang mengaku saya”, terang Julianti, Selasa, (23/7/2019).

Untuk itu, wanita berparas cantik ini meminta kepada keluarga dan rekan agar berhati-berhati bila nomor tersebut menghubungi.

“Saya gak pernah menggunakan kartu seluler XL, nomor saya cuma halo (telkomsel). Pelaku menggunakan nomor xl dengan nomor 08176747775. Sekali lagi saya minta kepada segenap rekan dan masyarakat agar berhati-hati dan waspada”, ujarnya.

Pelaku lanjutnya, tidak hanya berkomunikasi via WhatsApp tetapi pelaku juga melakukan via video call.

"Pengakuan teman saya wajahnya mirip sekali. Kemungkinan pelaku menggunkaan video call scrammer," kata Julia.

Julia yang juga aktif melakukan pendampingan sosial khususnya kepada anak yang mengalami kekerasan berharap kepada pihak Bank untuk menyediakan fasilitas pemblokiran ekstra cepat jika kejadian tersebut terjadi. (Ardy)

Type above and press Enter to search.