TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Optimis Raih Juara, Pemda Harap Masyarakat Dukung Persiapan Lomba Desa

Optimis Raih Juara, Pemda Harap Masyarakat Dukung Persiapan Lomba Desa


INSTINGJURNALIS.com - Plt Asisten Administrasi Pemkab Sinjai, Muhklis Isma membuka rapat tim pembina lomba desa di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Senin (1/7/2019).

Dalam arahannya Muhklis Isma menyampaikan, rapat koordinasi yang digelar ini merupakan persiapan terakhir yang diikuti oleh Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong.

"Sesungguhnya hari ini sudah masuk 10 hari ke depan detik-detik penilaian lomba desa yaitu tanggal 1-10 dan ini merupakan salah satu kelanjutan dari arahan Bupati sinjai dan di informasikan juga bahwa penilaian lomba desa mengalami perubahan yang sangat drastis, dalam artian kita sudah membayangkan bahwa kegiatan lomba-lomba desa sebelumnya itu di lakukan dalam satu hari," ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Sosial ini bahwa, pembinaan dan pendampingan memang sangat dibutuhkan. Untuk meraih kesuksesan pada lomba desa kali ini semua stakeholder serta peran serta masyarakat di harapkan terlibat sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

Mukhlis menyebutkan terdapat dua puluh titik penilaian lomba desa yaitu, Desa Bonto Tengnga, karang taruna, bumdes, kantor kepala dusun, poskamling, kelompok tani, majelis taklim, kopi borong, dasawisma dan pemanfaatan pekaragan, rumah sehat, rumah adat, paud, posyandu, bkb, SDN 77 Balangtieng, wisata alam patirotiroang, rumah dataku, kim dan kelompok menjahit.

Untuk persiapan lomba desa, ia meminta seluruh lapisan masyarakat dapat pro aktif dalam mendukung persiapan hingga pelaksanaan lomba desa.

"Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh OPD terkait sekaligus masyarakat Desa  untuk bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Dan tujuan dilaksanakannya lomba tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman disekitar pemukiman warga, meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan dan mempererat tali silahturahmi antar warga," imbau Mukhlis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para sekretaris, para Camat dan kepala desa, Kepala PMD, Zainal Camat Sinjai Borong, Ilham Abu Bakar dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.