TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pangasa


INSTINGJURNALIS.com - Korban kebakaran di Lingkungan Pangasa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, mendapat bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (2/7/2019).

Penyerahan bantuan ini berupa peralatan mandi, alat dapur, kelengkapan tidur, keperluan sekolah bagi anak-anak, makanan siap saji, dan kebutuhan lain seperti beras, mie instan, air mineral, dan lain-lain,.

“Pemda turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat. Pada dasarnya hal ini tidak kita inginkan terjadi, namun yang namanya bencana, kita tidak tahu kapan terjadi pada kehidupan kita,” ungkap Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Pengolahan Informasi Dinas Sosial Sinjai H. Suardi.

Pemerintah daerah berharap pasca bencana kebakaran ini, keluarga korban bisa segera bangkit dan pulih untuk kembali beraktifitas menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

Sementara itu Kasubid Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan BPBD Sinjai Syamsul Ahmad mengatakan bahwa pemberian bantuan ini sesuai Instruksi Kalaksa BPBD Sinjai untuk memantau kembali pasca musibah yang dialami korban, dimana sebelumnya pada saat kejadian pihaknya sudah turun langsung dalam membantu sesuai dengan tupoksinya.

Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat telah membantu warga mengevakuasi hal-hal yang dianggap perlu pada saat terjadi maupun setelah kejadian, Pelaporan data kerugian yang dialami korban, termasuk masa tenggang pemulihan bencana sebagai upaya untuk membantu dan meminimalisir pasca dari kejadian musibah yang telah dialami korban.

“Kami dari BPBD Sinjai kembali hadir ditempat ini paling tidak kita bisa meminimalisasi dampak kerugian yang terjadi, sebab bencana dapat kita cegah tetapi ketika sebuah bencana tiba-tiba datang maka yang dibutuhkan adalah tindakan tanggap darurat dan upaya penanganan pasca-bencana yang benar-benar terpadu dan terorganisir.” Ujar Syamsul.

Sementara itu Korban, atas nama Muh. Amri (48 th) sangat berterimakasih Kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang telah diberikan .

“Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami, termasuk salah satunya motivasi buat kami sekeluarga dalam menjalani musibah ini, Sekali lagi terimakasih,” ucapnya.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan ini Kasi Perlindungan Sosial Dinsos Sinjai Abd. Haddar, Lurah Samataring Hasbullah, beserta stafnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.