Wabup Sebut Sinjai Alami Perkembangan Pesat

03 July 2019 | 12:56 WIB

Bagikan:
Wabup Sebut Sinjai Alami Perkembangan Pesat

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong membuka sosialisasi Master Plan Sinjai Smart City/Smart Kampung 2019-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (3/7/2019).

Dalam sambutannya, Andi Kartini mengatakan, Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang pesat begitu pula perubahan strukturalnya untuk menyelesaikan dan mengakomodasi perubahan ini dengan baik.

Menurutnya, implementasi E-government merupakan strategi kunci untuk pengembangan ekonomi, sosial, dan politik di Kabupaten Sinjai.

"Maka dari itu Kabupaten Sinjai memiliki beberapa sistem informasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi seperti SIPPADAI, SIMPELMI, SIPAKAINGE, E-NIKDA dan aplikasi-aplikasi lain yang telah digunakan oleh seluruh OPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Dengan kemampuan dalam mengembangkan berbagai layanan yang berbasis teknologi informasi yakin secara bertahap kabupaten Sinjai akan semakin mampu mengaplikasikan panduan pengembangan gerakan smart city/smart kampung dengan termasuk menyusun Masterplan-nya.

Untuk itu Andi Kartini berharap, kepada peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dengan aktif memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan dalam penyusunan Masterplan ini. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI