364 Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba Sandang Gelar Sarjana, 32 Berasal Dari Sinjai

30 August 2019 | 17:30 WIB

Bagikan:
364 Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba Sandang Gelar Sarjana, 32 Berasal Dari Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 364 mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba Tahun Akademik 2018/2019 resmi menyandang gelar Sarjana (S1). Mereka     telah di Yudisium di Aula Kampus itu, Jumat (30/8/2019).

Mahasiswa yang di Yudisium merupakan Prodi S1 Keperawatan, Ners, Kebidanan, dan Analis Kesehatan. Dari 364 lulusan, 32 diantaranya kelas konversi S1 Keperawatan asal Kabupaten Sinjai.

Ketua Pengelola PHB Domisili Sinjai, Andi Ariani Djalil mengatakan, Tahun ini merupakan angkatan pertama khususnya kelas domisili Sinjai PHB yaitu kelas Konversi S1 Keperawatan meluluskan mahasiswa.

"Selama kurang lebih empat semester para mahasiswa dan mahasiswi perawat ini menimbah ilmu di kelas domisili PHB Sinjai, dengan kurikulum ajaran sesuai dengan format yang diberikan oleh STIKES PHB Bulukumba, sehingga apa yang diajarkan dan didapatkan oleh para mahasiswa sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka dapatkan," ungkapnya.

Kelas domisili Sinjai sendiri selama ini melaksanakan aktivitas perkuliahan di Mangngarabombang, Kecamatan Sinjai Timur.

Ketua PPNI itu menambahkan, indeks prestasi (IP) para mahasiswa asal Sinjai tersebut keluar sebagai nilai tertinggi dari kelas domisili kabupaten/kota lainnya.

"Tentu ini merupakan suatu prestasi yang harus disyukuri baik oleh mahasiswa (i) itu sendiri maupun para pengelola dan pengajar/dosen yang terkait dengan pemberian dan mendapatkan kurikulum ajaran tersebut," ujarnya.

Dengan begitu, Andi Ariani berharap para lulusan, setelah selesai menyelesaikan seluruh proses perkuliahan sampai setelah mendapatkan gelar baru dari peningkatan mutu SDM yang telah mereka dapatkan agar  di implementasikan, sehingga mutu yang diberikan sebagai tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bisa lebih profesional dan kompoten.

Sementara itu Syamsul Ahmad yang juga merupakan pengelola PHB kelas domisili Sinjai mengatakan bahwa proses rekrutmen bagi para calon mahasiswa (i) untuk kurikulum selanjutnya masih akan dibuka.

Sehingga kata dia, ini menjadi peluang bagi putra-putri di Bumi Panrita Kitta memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikannnya di STIKES Panrita Husada Bulukumba, khususnya kelas domisili Sinjai.

"Ini bukan hanya peserta yudisium terakhir yang akan kami lakukan, karena tentu kami akan membuka terus pendaftaran calon mahasiswa baru, baik itu calon mahasiswa yang sudah bekerja di Faskes masing-masing juga kami akan menerima calon mahasiswa kelas reguler," ujarnya.

Keberadaan Perguruan tinggi ini telah mendapatkan pengakuan, sehingga mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya tidak diragukan lagi.

"Mengenai legalitas sekolah tinggi ini, tidak ragukan lagi, kapasitas dan kapabilitasnya sebagai kampus yang memiliki pengakuan khsusus dari Dikti dan kopertis, begitu juga dengan pihak instansi setempat yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai seperti Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian, RSUD Sinjai dan semua pihak yang terkait," kata Syamsul.

Rencananya lanjut Syamsul, Kampus ini akan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru kelas Konversi yaitu dari D III Keperawatan ke S1 Keperawatan sekitar bulan September-Oktober 2019. Sementara kelas Profesi dari S1 Keperawatan ke Profesi Ners sekitar bulan Januari-Maret 2020. (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI