Begini Upaya Puskesmas Sinjai Borong Deteksi Penyakit Tidak Menular Pada Remaja

16 August 2019 | 13:50 WIB

Bagikan:
Begini Upaya Puskesmas Sinjai Borong Deteksi Penyakit Tidak Menular Pada Remaja

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai terus berupaya melakukan sosialisasi tentang deteksi dini resiko penyakit tidak menular (PTM) dengan memberikan Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM).

Tujuannya, agar masyarakat paham dan sadar pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat.

Seperti yang digelar Puskesmas Sinjai Borong di acara perkemahan pramuka di Lapangan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Jumat (16/8/2019).

Kepala Puskesmas Borong Baharuddin mengatakan bahwa, pelayanan yang diberikan yakni pelayanan kesehatan jiwa dan Napsa bagi siswa tingkat SMP dan tingkat SMA Sederajat.

"Tujuannya untuk melakukan deteksi dini penyakit tidak menular pada remaja serta suatu bentuk pelayanan yang melibatkan peran serta pelajar melalui upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi dan mengendalikan secara dini keberadaan faktor resiko penyakit tidak menular," ungkapnya.


Pelayanan posbindu ini digelar kata Baharuddin, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74.

Salah seorang guru MTs diwilayah Kecamatan Sinjai Borong, Sutrawati mengaku kegiatan tersebut baru tahun ini digelar dan dilaksanakan langsung di lapangan saat perkemahaan.

"Semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap bulan di sekolah. Terima kasih banyak atas kerja teman-teman puskesmas sudah melakukan kegiatan ini," ucap Sutrawati. (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI