Empat Kelompok Nelayan Sinjai Terima Bantuan dari BI

8/01/2019 | 13:50 WIB

Bagikan:
Empat Kelompok Nelayan Sinjai Terima Bantuan dari BI

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak empat Kelompok Nelayan di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, menerima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulsel.

Keempat kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut, diataranya KUB Napoleon Desa Padaelo, KUB Mattiro Laut Desa Pulau Persatuan, KUB Burung Laut 01 Desa Pulau Harapan, dan KUB Mattiro Deceng Desa Pulau Harapan.

Bantuan kepada kelompok nelayan kecamatan Pulau IX, ini diserahkan oleh Kepala kantor Bank Indonesia (BI) Sulsel, Yayat Cadarajat didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong di Halaman Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III (Syahbandar) Pelabuhan Larea-rea Kabupaten Sinjai, Kamis (01/08/2019)

Kepala kantor Bank Indonesia (BI) Sulsel, Yayat Cadarajat, mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan kerjasama Ekspedisi Kas Keliling antar pulau Wilayah Sulsel bersama Lantamal VI Makassar.

"Bantuan yang kami berikan berupa perahu, satu buah motor penggerak perahu 24 PK merek Janifu dan alat penangkap ikan dengan total Rp. 38.950.000, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Dikatakan, khusus di Sulsel program kas keliling bersama Lantamal VI Makassar telah dimulai sejak tahun 2016 mencakup 28 pulau di Sulsel termasuk di Kecamatan Pulau IX.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, berharap kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Sinjai dengan BI sejak 2015 lalu ini berlanjut dimasa-masa yang akan datang dapat dirasakan dan dinikmati manfaatnya oleh masyatakat Sinjai.

"Sejak tahun 2015 kerjasama kita dengan BI sudah berlangsung seperti kluster cabai di sektor pertanian, kerjasama sektor pariwisata, pendirian BI Corner, serta Festival Buah, semoga ini berlanjut," harapnya.

Turut hadir perwakilan Danlantamal VI Makassar, unsur Forkopimda, Kepala UPP Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, serta pejabat daerah lainnya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI