Jembatan Gantung Tompobulu Sinjai-Bontocani Bone Rampung, Masyarakat Sangat Terbantu

06 August 2019 | 14:06 WIB

Bagikan:
Jembatan Gantung Tompobulu Sinjai-Bontocani Bone Rampung, Masyarakat Sangat Terbantu
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, saat melakukan uji coba pembangunan jembatan gantung di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone

INSTINGJURNALIS.com - Jembatan gantung sepanjang 75 meter dengan lebar 1,2 meter yang melintasi Sungai Tangka menghubungkan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone telah selesai dibangun.

Kini, warga dua desa tersebut tidak perlu lagi melewati sungai atau memutar mencari jalan alternatif ke Ibukota Sinjai dan ke Kajuara Bone.

Salah seorang warga Palattae, Diming mengaku sangat terbantu dengan adanya akses tersebut.

Diming yang juga penjual pakaian keliling ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Dengan adanya akses jembatan ini tentu sangat membantu dan dapat memperlancar akses bisnis menuju kampung sebelah," ucap Diming, Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, berkunjung ke lokasi pengerjaan fisik TMMD ke-105 di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Sabtu (3/8/2019) lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati bersama Ketua DPRD Sinjai juga melakukan uji coba terhadap pembangunan jembatan gantung tersebut. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI