Kasus Korupsi DLHK Bone, BPK Pusat Gelar Audit Tentukan Kerugian Negara

23 August 2019 | 21:45 WIB

Bagikan:

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat saat ini tengah melakukan pemeriksaan untuk penetapan kerugian negara.

INSTINGJURNALIS.Com--Kasus dugaan korupsi yang melibatkan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone kini menambah daftar catatan hitam dilingkup pemerintahan.

Kasus korupsi yang saat ini dalam tahap penyidikan pihak Kepolisian Polres Bone diindikasikan telah merugikan keuangan negara hingga 900 juta. Hal itu tentu jelas merongrong dan menghabiskan anggaran negara dengan mengalihkannya ke tangan elit yang korup.

Bahkan Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun mengatakan saat ini Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) telah terjun langsung untuk melakukan penghitungan keuangan negara secara rill.

"Saat ini BPK sudah melakukan pemeriksaan untuk menentukan kerugian negara secara rill," kata Pahrun, Jumat (23/08/2019).

Sementara itu, pihak Kepolisian saat ini juga memeriksa sejumlah pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) yang diduga diduga besar terlibat menggunakan anggaran negara untuk kepentingan pribadinya.

"Saat ini kami masih sementara pemeriksaan PPTK yang diduga terlibat," kata Iptu Pahrun.

Senada juga disampaikan Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan telah dilakukan pemeriksaan kepada pimpinan DLHD.

"Untuk pemeriksaan kepala dinasnya sudah dilakukan pada saat dalam tahap lidik, sementara untuk pemeriksaan dalam tahap sidik kami sudah melakukan pemanggilan, namun dia belum hadir dengan alasan sakit," kata Kadarislam Kasim.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI