TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lomba Olahraga Tradisional Meriahkan HUT RI ke-74 di Sinjai

Lomba Olahraga Tradisional Meriahkan HUT RI ke-74 di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 disambut dengan meriah. Berbagai rangkaian kegiatan juga digelar untuk memeriahkan HUT RI Tahun ini.

Seperti pertandingan olahraga yang digelar oleh KONI Sinjai di Kompleks Eks Kantor Bupati Sinjai di Jalan Ahmad Yani diikuti dari berbagai instansi, lembaga dan BUMD/BUMN.

Meriahnya, pada event ini juga dipertandingkan olahraga tradisional seperti, Lomba lari Trompah, menghadang, serta tarik tambang.

Seksi Olahraga Panitia HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Sinjai, H. Mappaompo yang ditemui menuturkan dalam seksi olahraga di kepanitian terdapat 11 pertandingan olahraga yang dilaksanakan, termasuk ketiga olahraga tradisional tersebut.

Pemilihan olahraga tradisional ini, kata dia sudah dilakukan beberapa tahun lalu dengan tujuan mengenalkan dan mengembangkan kembali olahraga tradisional kepada masyarakat.

“Jadi bagaimana olahraga tradisional itu kita kembangkan melalui perayaan moment 17 Agustus, agar masyarakat tahu bahwa KONI sebagai mitra Pemkab Sinjai dalam pengembangan olahraga betul-betul ada,” katanya.


Loading...
Pertandingan olahraga tahun ini, menurut H Mappaompo yang juga Sekretaris Umum KONI Sinjai merupakan yang paling meriah.

Hal itu berdasarkan antusias dari peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.