Menuju 'Wistara', Wabup Sinjai Harap Penyelenggaraan Kabupaten Sehat Munculkan Inovasi Baru

8/05/2019 | 12:38 WIB

Bagikan:
Menuju 'Wistara', Wabup Sinjai Harap Penyelenggaraan Kabupaten Sehat Munculkan Inovasi Baru

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan verifikasi nasional penyelenggaraan kabupaten sehat 2019 di ruang rapat Bappeda Sinjai, Senin (5/8/2019).

Dalam sambutannya, Andi Kartini berharap persiapan pelaksanaan verifikasi nasional penyelenggaraan kabupaten sehat kabupaten Sinjai tahun 2019 agar memunculkan inovasi baru berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, orang nomor dua di Pemerintahan Sinjai ini meminta kepada stakeholder terkait untuk ikut berpartisipasi dan mempersatukan persepsi terhadap lokus-lokus yang akan ditinjau oleh tim verifikasi pada bulan September mendatang.

"Saya berharap juga kepada stakeholder terkait untuk memahami tujuh tatanan  yang akan dinilai termasuk lokus-lokus yang pada hari ini ditentukan dan  akan ditinjau oleh tim yang akan datang dikabupaten Sinjai," harapnya.

"Tahun ini harus berkualitas karena kita akan menuju ke WISTARA dan  sangat penting sekali karena pada tahapan awal WIWERDA dan sekarang sudah menuju ke WISTARA maka dari itu tatanan juga harus lebih berkualitas dan lebih luas dan semoga kabupaten Sinjai bisa mendapatkan WISTARA," tambah Andi Kartini.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan, Muslimin Rasyid menuturkan, rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi penilaian atau verifikasi lapangan.

Ia juga menyebutkan, tujuan adanya kabupaten/kota sehat untuk mewujudkan terlaksananya kondisi kabupaten/kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat kerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai kegiatan program/sektor bersama masyarakat untuk  meningkatkan produktivitas serta perekonomian masyarakat.

Hadir pada Rakor tersebut, Kepala Bappeda Sinjai, para Kepala OPD Pembina Tatanan Terpilih, para Tim Teknis Kabupaten Sehat, Camat, Lurah, dan para Ketua Forum Kabuten Sinjai Sehat. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI