Sosok Wakil Bupati yang Patut Jadi Pertimbangan Kaswadi Razak

27 August 2019 | 12:46 WIB

Bagikan:
Sosok Wakil Bupati yang Patut Jadi Pertimbangan Kaswadi Razak
Kaswadi Razak. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng pada 2020 mendatang, masyarakat Soppeng kini mulai penasaran sosok yang disiapkan HA Kaswadi Razak yang akan mendampinginya sebagai Wakil Bupati pada periode mendatang.

Tawaran dari sejumlah Partai Politik tidak terhindarkan, calon pemimpin terbaik dari masing-masing partai disodorkan untuk mendampinginya pasca kemunduran Supriansa sebagai wakil Bupati dan kini menjadi Anggota DPR-RI Partai Golkar dari dapil II Sulsel.

Direktur Bidang Data dan Analisa Lembaga Kajian dan Advokasi Lintas Masyarakat (Lekas) Usman Al-Khair menyebutkan catatan yang perlu menjadi pertimbangan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam menentukan calon wakilnya.

"Pertama bagi saya adalah aspek keluarga, jika HA Kaswadi Razak ingin menjaga trahnya dalam memimpin Soppeng tentu wakil yang akan dipinangnya punya hubungan kekeluargaan," kata Usman, Selasa (27/8/2019) dalam keterangannya.

Kedua menurut Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini adalah calon yang memahami potensi yang ada di Kabupaten Soppeng dan mampu mendesain bagaimana pengembangannya, misalkan pertanian dan pariwisata.

"Ketiga yang bisa dilirik HA Kaswadi Razak adalah yang memahami persoalan Hukum, mengingat sekarang ini aturan yang semakin ketat, dan HA Kaswadi Razak jika ingin dikenang maka dia harus menjaga bawahannya dari pelanggaran hukum, termasuk kebijakan yang diambilnya harus bersih dari benturan hukum," terangnya.

Keempat sosok tokoh muda yang menjadi regenerasi HA Kaswadi Razak juga menjadi menarik jika dilirik, mengingat Soppeng adalah tempat lahirnya banyak tokoh-tokoh hebat. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI