TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tahun Ini Masyarakat Desa Gareccing Bakal Rasakan Jalan Mulus

Tahun Ini Masyarakat Desa Gareccing Bakal Rasakan Jalan Mulus

INSTINGJURNALIS.com - Angin segar bagi masyarakat di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan. Pasalnya, tidak lama lagi masyarakat setempat akan merasakan jalan aspal mulus di kampungnya.

Itu, lantaran tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai di kepemimpinan Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa - Hj Andi Kartini Ottong akan melakukan peningkatan ruas jalan meliputi Hotmix di daerah tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Agus Zainal, menuturkan, jika pengerjaan jalan yang masuk dalam daerah Dusun Honto merupakan pengerjaan ruas jalan Sangiasseri-Gareccing dengan panjang pengerjaan 3 Kilometer lebih.

Ruas jalan itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 7 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe).

"Jadi ruas jalan itu satu paket dengan total anggaran Rp.10,4 miliar lebih yang bersumber ," pungkas Agus Zainal yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/08/2019)

Pengerjaan kedua ruas jalan itu, kata dia telah memasuki tahap pengerjaan saluran air. "Dikerja semua sampingnya dulu biar nanti timbunannya tidak jatuh masuk," sambungnya.

Di sebutkan, pengerjaan jalan dari perkerasan ke hotmix (Pengaspalan) memakan waktu 150 hari kelender sesuai kontrak.

"Pengerjaan dimulai pada 19 Juli lalu. Inshaa Allah pertengahan bulan Desember mendatang sudah selesai," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, ruas jalan di Dusun Honto terakhir dikerjakan 15 tahun silam, namun pengerjaan hanya sebantas peningkatan ruas jalan dari jalan biasa (tanah) ke perkerasan.

Akses jalan ini merupakan akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke Pasar Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

Terpisah, Ahmad salah satu warga Honto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Sinjai atas perhatiannya dalam peningkatan infrastruktur di daerahnya.

"Alhamdulillah jalanan kami sudah mulai dibangun untuk di aspal. Terima kasih Pak Bupati Andi Seto atas keberpihakan kepada warga membangun jalanan pelosok Sinjai, semoga kepemimpinan bersama Ibu wakil Bupati A Kartini Dirahmati Allah SWT," kata Ahmad. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.