Tinjau Lokasi TMMD, Bupati-Ketua DPRD Sinjai Ujicoba Jembatan Gantung Penghubung Bulupoddo-Bontocani

03 August 2019 | 21:35 WIB

Bagikan:
Tinjau Lokasi TMMD, Bupati-Ketua DPRD Sinjai Ujicoba Jembatan Gantung Penghubung Bulupoddo-Bontocani

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, menyempatkan waktunya berkunjung ke lokasi pengerjaan fisik TMMD ke-105 di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Sabtu (3/8/2019).

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati bersama Ketua DPRD Sinjai juga meninjau pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tompobulu dan Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, yang saat ini telah rampung 100 persen.

Haris Umar mengaku mengapresiasi cara kerja Satgas TMMD bersama tim Relawan Vertical Rescue Indonesia (VRI) Bandung yang dinilai cepat, sehingga jembatan gantung tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat dari dua Desa.

"Terakhir saya kesini Hari Senin 29 Juli kemarin, nah saya datang lagi hari ini ternyata sudah selesai pengerjaannya," ucap Haris Umar.

Tak hanya itu, kekompakan dan sinergitas Satgas, VRI Bandung dengan mansyarakat juga diacungi jempol orang nomor satu di Lembaga Legislatif Sinjai ini.

Menurutnya dengan adanya Jembatan Gantung ini sangat membantu masyarakat Sinjai begitupun masyarakat Bone, terkhusus bagi pelajar yang biasa menyeberang sungai untuk menimbah ilmu.

"Terima kasih kepada Tim yang telah membantu dalam pengerjaan ini semoga Jembatan Gantung ini dapat bermanfaat untuk para warga," ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat menuturkan, pembangunan jembatan gantung tersebut telah rampung sejak Jumat 2 Agustus kemarin. Dengan lama pengerjaan selama 8 hari.

Jembatan gantung tersebut memiliki panjang sekitar 75 meter yang melintas diatas sungai Tangka, dengan lebar kurang lebih 1,2 meter.

Selain meninjau sekaligus. mencoba melintas jembatan gantung, Bupati bersama Ketua DPRD Sinjai juga melakukan penanaman pohon disekitar lokasi TMMD. (Adv)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI