Begini 'Jurus' Bupati Sinjai Kembangkan Potensi Wisata

08 September 2019 | 22:07 WIB

Bagikan:
Begini 'Jurus' Bupati Sinjai Kembangkan Potensi Wisata

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan memiliki pontensi wisata yang terpendam. Untuk itu, Pemerintah Daerah mulai melirik pengembangan destinasi wisata di Bumi Panrita Kitta, julukan daerah tersebut.

"Sebagai pemerintah daerah kita akan mengembangkan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten sinjai ini, yang mana selama ini mungkin belum ditata dan dimanfaatkan dengan baik," ungkap Bupati Sinjai, Andi Seto Gahdista Asapa saat meninjau lokasi pengembangan obyek wisata Pantai Hubat di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (8/9/2019).

Menurutnya, potensi tempat wisata di kabupaten Sinjai bisa berkembang dengan baik dan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Sinjai.

Karena itu, kedepan akan dibuatkan perencanaan, mulai dari master plan, alokasi anggaran dan mendatangkan investor untuk  berinvestasi di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Hal itu tidak lain untuk meningkatkan minat wisatawan yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pariwisata," kata Andi Seto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan menuturkan, tempat wisata yang tersembunyi ini bisa kelola dan kembangkan karena memiliki tempat yang eksotis dan indah, mendapat apresiasi dari Bupati.

"Insya Allah pada tahun 2020 kita akan menata dan mengembangkan potensi wisata ini," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar, Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian, Irwan Suiab, serta sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI