Buka Monev Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ini Harapan Sekda Sinjai

13 September 2019 | 22:02 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi pengelolaan barang milik daerah yang berlagsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (13/9/2019)

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin. Dalam sambutannya, Akbar mengatakan, agar memperhatikan dengan baik aset daerah Pemda Sinjai dari segi administrasi dan pembukuan maupun dari segi pemeliharaan.


Hal ini untuk mengetahui seberapa banyak aset daerah yang sudah tidak layak maupun masih dalam tahap pemeliharaan.


“Untuk itu, pencatatan mengenai barang dan aset Pemkab betul-betul tersusun dengan baik. Sangat penting memperhatikan mengenai kondisi aset dan barang agar nantinya tidak terjadi kekeliruan antara aset yang masih dalam tahap pemakaian atau pemeliharaan maupun yang sudah berada dalam tahap penghapusan,” Jelasnya.



Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris BPKAD Sinjai, Para Kepala Bidang BPKAD Sinjai dan Pengurus Barang Pengguna, serta PPTK/PPK yang memiliki kegiatan pengadaan belanja modal lingkup Pemkab Sinjai.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI