Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Pasar Mannanti

9/28/2019 | 01:04 WIB

Bagikan:
Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Pasar Mannanti

INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai meninjau kondisi pasar Mannanti di Lingkungan Bonto Asa, Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Jumat (27/9/2019).

Peninjauan pasar ini dilakukan, karena adanya aspirasi masyarakat terkait pasar tersebut yang kini tidak Difungsikan atau ditutup sementara.

Pasalnya, pasar yang baru kembali pemanfaatannya di fungsikan beberapa bulan lalu ini sejak direhab, saat ini dinilai tidak sesuai karena hujan yang turun beberapa hari lalu mengakibatkan genangan air (Banjir).

Bahkan genangan air tersebut, menurut informasi telah memakan korban hingga patah tulang, ditambah tata kelola pasar yang dinilai rancuh (kurang baik).

Dari hasil peninjauan itu, Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H Bahar menuturkan, bahwa apa yang terjadi dengan kondisi dipasar tersebut diperkirakan disebabkan karena saluran pipa air pembuangan kemungkinan besar tersumbat.

"Kemungkinan banjir disebabkan karena salah satu pipa yang tersumbat sehingga air tidak dapat mengalir, dan kita akan minta dari Dinas Perindag agar dibuatkan saluran air", ungkap H. Bahar di sela-sela peninjauan lokasi.

Masalah lain dari genangan air tersebut, kata dia adalah tempat pembuangan sampah yang secara teknis sudah bagus, akan tetapi kondisi di lapangan tidak cocok yang menyebabkan masyarakat susah membuang sampah, sehingga masyarakat tidak membuang sampah pada tempatnya.

Setelah peninjauan ini, Komisi III DPRD Sinjai mengaku akan menindaklanjuti dengan mengundang Disperindag dan ESDM Sinjai, untuk mencari solusi.

"Inshaa Allah, kita akan mencari solusinya pada rapat kerja nanti agar penataan pasar ini baik sebagaimana mestinya agar tidak kelihatan sembraut", jelasnya.

Hadir pada dalam peninjauan pasar tersebut Anggota Komisi III A. Wirawan Hamsah, A. Hartati Malkab, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI