Pemimpin Visioner, Andi Seto Lahirkan Sejumlah Inovasi

9/16/2019 | 14:20 WIB

Bagikan:
Pemimpin Visioner, Andi Seto Lahirkan Sejumlah Inovasi

INSTINGJURNALIS.com - Kapabilitas Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam menjalankan kepemimpinannya di Bumi Panrita Kitta bersama wakilnya Andi Kartini Ottong patut diacungi jempol.

Apalagi menjelang satu tahun memimpin Sinjai, tangan dingin, Bupati termuda itu telah melahirkan sejumlah inovasi.

Itu karena, alumnus Monash University Melbouene Australia ini memiliki ide yang visioner dalam melahirkan gagasan membangun Kabupaten Sinjai.

Hal itu diakui Direktur PT. Fajar Koran Faisal Syam saat Bupati Sinjai melakukan kunjungan dan silaturahmi di Kantor Harian Fajar Lantai 4 Graha Pena Fajar, di Makassar, Senin (16/9/2019).

Menghadirkan rumah singgah di Makassar untuk masyarakat Sinjai yang kurang mampu dan menghadirkan pendekatan pelayanan gerai perizinan nelayan di Kabupaten Sinjai diakui Faisal bahwa Bupati Sinjai punya ide yang visioner.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan.

Bupati Sinjai disambut oleh Direktur Utama PT. Media Fajar Koran Agus Salim Alwi Hamu, Direktur PT. Media Fajar Koran Faisal Syam, Pimpinan Redaksi Harian Fajar Arsyad Hakim, Wakil Direktur Bisnis Harian Fajar Erniwati bersama jajaran Harian Fajar.

[CUT]

Pada kesempatan itu, Andi Seto menyampaikan bahwa Visi Misi Pemkab Sinjai Terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Dalam visi Pemkab Sinjai kata dia, untuk mensejahterakan masyarakat Sinjai, dengan melahirkan berbagai program unggulan diantaranya program bidang kesehatan, seperti rumah singgah di Makassar, home visit dan home care.

Di bidang perizinan melakukan pendekatan pelayanan gerai perizinan bagi nelayan dan pengusaha kapal. Sementara di bidang pendidikan yakni, pemberian seragam (baju) gratis bagi siswa SD dan SMP. Pada bidang pendidikan Pemkab melibatkan para penjahit di Sinjai.

Program lainnya yakni, pemberian bantuan beasiswa. Sedangkan pada bidang keagamaan, Pemkab Sinjai memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan, mencetak penghafal Al-Quran, dan menghadirkan Baznas menjadi bahagian dalam pengentasan kemiskinan.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI