Penantian Belasan Tahun Warga Gareccing Terjawab di Kepemimpinan Andi Seto, Jalannya Bakal Mulus

9/30/2019 | 21:08 WIB

Bagikan:
Penantian Belasan Tahun Warga Gareccing Terjawab di Kepemimpinan Andi Seto, Jalannya Bakal Mulus
Jalan di kampung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan yang akan diperbaiki 

INSTINGJURNALIS.com - Penantian belasan tahun warga di kampung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, untuk menikmati jalan aspal akhirnya terjawab dalam satu tahun ke pemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj. Andi Kartini Ottong.

Pasalnya, Jalanan yang kerap jadi aliran air saat musim hujan, mulai dibangun tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Pengerjaan jalan yang masuk dalam daerah Dusun Honto merupakan pengerjaan ruas jalan Sangiasseri-Gareccing dengan panjang pengerjaan 3 Kilometer lebih.

Itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 8 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe).

Pengerjaan ruas jalan ini menelan anggaran Rp10,4 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Rencananya, jalan ini akan selesai pada pertengahan bulan Desember mendatang.

Salah seorang warga Dusun Lita-litae, Asri saat ditemui mengungkapkan bahwa jalan yang ada di wilayah tersebut sudah belasan tahun tak pernah tersentuh perbaikan pengaspalan.

Ironisnya kata dia, saat musim hujan kondisi jalan itu sangat tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan sehingga warga yang mayoritas petani terkadang lambat mengankut hasil bumi mereka ke rumahnya.

"Pokoknya tidak ada kendaraan bisa lewat kalau musim hujan, jadi terkadang kalau ada hasil bumi mau diangkut kita tunggu kering dulu dua sampai tiga hari. Karena itu kami sebagai warga merasa bersyukur sekali kepada Pemerintah dalam hal ini pak Bupati dengan adanya perbaikan jalan di kampung kami," kata Asri, Senin (30/9/2019).

Sebab, Asri yang mengaku hampir sudah 15 Tahun tinggal di wilayah itu, namun kondisi jalannya yang kerap disusulkan kepada pemerintah untuk dilakukan perbaikan, tak kunjung mendapat respon.

"Saya sudah 15 tahun disini, tapi jalan ini begitu-begitu saja. Namun Alhamdulillah masa kepemimpinan Pak Bupati jalan ini akhirnya diperbaiki," pinta dia memuji kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa.

Akses jalan ini lanjut Asri merupakan akses warga ke lahan pertanian dan permukiman antar desa.

Senada dengan Asri, warga lainnya Abd Salam. Dia juga menyampaikan rasa syukur karena akses jalan yang sudah jadi penantian untuk di perbaiki tidak lama lagi akan dinikmati masyarakat setempat.

"Saya bersyukur karena dapat di kerjakan. Saat hujan turun jalan disini licin tidak bisa dilewati mobil. Terima kasih pak Bupati karena kepemimpinan bapak jalan ini diperbaiki," pungkas dia. (Ardy)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI