TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rangkaian Proses Pemakaman Jenazah BJ Habibie


Rangkaian Proses Pemakaman Jenazah BJ Habibie


INSTINGJURNALIS.com - Jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang hari ini. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari Detik.com, Berikut ini rangkaian proses pemakaman BJ Habibie dalam keterangan Sekretaris Pribadi Rubijanto, Kamis (12/9/2019).

- Pukul 12.30 WIB di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3, Jakarta Selatan, upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah.

- Pukul 13.00 WIB jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3, Jaksel, menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata.

- Pukul 13.30 WIB, prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata. Inspektur upacara Presiden Joko Widodo

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

"Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan," kata Thareq di RSPAD, Rabu (11/9).

Habibie akan dimakamkan di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. BJ Habibie-Ainun akan menempati slot nomor 120-121 di TMP Kalibata.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat dan lembaga kenegaraan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai penanda hari berkabung nasional

Sumber: Detik.com
Editor : Satria

Type above and press Enter to search.