Rasakan Manfaat Program IB, Warga Puji Kepemimpinan Andi Seto-Andi Kartini

9/27/2019 | 22:28 WIB

Bagikan:
Rasakan Manfaat Program IB, Warga Puji Kepemimpinan Andi Seto-Andi Kartini
Muh. Nur seorang peternak di Dusun Bale, Kecamatan Lamatti Rilau

INSTINGJURNALIS.com - Progres positif disampaikan salah seorang peternak Muh Nur terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj. Andi Kartini Ottong.

Pasalnya, setahun memimpin Kabupaten Sinjai duet pasangan ini telah melakukan inovasi dan terobosan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Misalnya program inseminasi buatan (IB) di bidang peternakan.

Nur menyampaikan apresiasi terkait perhatian Bupati dan Wakil Bupati Sinjai khususnya pada bidang peternakan. Pasalnya, program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang mengikuti program tersebut.

"Masalah IB kalau saya rasakan lebih banyak keuntungannya, tidak ada lagi diragukan, karena kalau ada masalah melahirkan kan di tanggung pemerintah, jadi apa lagi yang kita ragukan dari masyarakat," ungkap Muh. Nur salah satu peternak di Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Jumat (27/9/2019)

Menurut dia kalau ada masyarakat yang tidak mau ikut dalam program tersebut mereka tidak paham aturan pemerintah. Apalagi kata dia, semua telah di mudahkan.

"Saya rasakan betul manfaat dari program IB, ini sudah tiga kali melahirkan saya punya sapi. Pertimbangannya lebih bagus dari sapi biasa. Kadang-kadang kalau kita rawat baik-baik itu kita bisa untung 1 juta dalam satu bulan di banding dengan sapi biasa hanya Rp 300 ribu dalam satu bulan," bebernya.

Bahkan kata Nur, hanya dengan jaminan Sapi IB dirinya sudah tiga kali mengajukan pinjaman dana KUR. "Sekali lagi bahwa manfaatnya banyak, bisaki juga ambil dana KUR dengan jaminan sapi IB ini, tinggal di foto saja," ujar dia.

Berkat program ini, Nur menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, karena dengan adanya program tersebut pendapatan masyarakat juga bisa meningkat.

"Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas perhatiannya kepada masyarakat. Bangga mempunyai pemimpin seperti itu, benar-benar memperhatikan masyarakatnya," pungkasnya. .
(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI