Andi Seto Instruksikan Penanganan Jembatan di Bijinangka

10/17/2019 | 16:00 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa  menginstruksikan kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai untuk segera melakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan di Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Menurut Andi Seto, bahwa jembatan di Bijinangka ini merupakan salah satu jembatan lama yang ada di Kabupaten Sinjai, dan usianya sudah mencapai puluhan tahun.

"Jembatan di Bijinangka ini merupakan salah satu jembatan yang sudah cukup lama, dan tentunya usia bangunannya juga sudah mencapai puluhan tahun. Kendati demikian tentu ini menjadi atensi perhatian Pemerintah Daerah untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan di Bijinangka ini. Dan kami sudah instruksikan dinas PUPR," kata Andi Seto, Kamis (17/10/2019).

Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Nasaruddin yang dikonfirmasi oleh wartawan, membenarkan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, untuk segera dilakukan penanganan terhadap jembatan Bijinangka.

Menurut Nasaruddin bahwa kondisi jembatan ruas Bijinangka Barambang memiliki panjang 5 M dan lebar 3,5 T 3 M. Kondisi abutmen tergerus dan satu turun. Plat patah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda 4.

"Kami sudah mendapat instruksi dari Bupati untuk segera melakukan penanganan. Dan pengerjaan jembatan ini harus dilakukan pembongkaran secara keseluruhan dan dibutuhkan desain yang baru.
Bupati telah memerintahkan agar tahun depan sudah dilakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan Bijinangka ini, sehingga bisa difungsikan kembali secara baik," jelas Nasaruddin. (")

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI